Jumat, 03 April 2015

Umat Islam Diimbau Makmurkan Masjid

  

  Guruyakusaku- Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah menghimbau seluruh umat Islam di daerahnya untuk memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing agar syiar Islam terus berkembang.
"Saya ajak seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid sebagai sarana ibadah dan membangun silaturahim," katanya saat meresmikan Masjid Jami Al Ijtihad di Desa Jada Bahrien, Kota Sungailiat, Jumat (3/4).
Menurut dia, masjid merupakan sarana ibadah yang tepat untuk membangun kekuatan silaturahim karena pengaruh globalisasi yang makin kuat.
"Perlu pemahaman yang cukup mendalam untuk peningkatan kualitas keimanan seseorang dari pengaruh era teknologi yang berkembang pesat," katanya.
Secara umum, kata dia, kerukunan umat beragama di Provinsi Bangka Belitung cukup terjaga dan kebersamaan sebagai modal utama mewujudkan pemeratan pembangunan daerah sebagimana program yang direncanakan.
"Intinya, pemerintah tetap mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan untuk menciptakan generasi umat beragama yang berkualitas termasuk mendukung pembangunan sarana ibadah," ujarnya.
Dia menginginkan agar setiap selesai sholat magrib di setiap masjid di wilayahnya dilaksanakan kegiatan mengaji kitab suci Al Quran sambil menunggu datangnya waktu shalat Isya.
"Saya menginginkan agar setiap selesai sholat Magrib, jamaah di masjid tidak langsung pulang namun dilanjutkan dengan membaca kitab suci Al Quran sampai tibanya waktu sholat Isya. Rutinitas mengaji Al Quran setiap selesai sholat Magrib merupakan wujud dukungan masyarakat terhadap program magrib mengaji yang sebelumnya sudah dicanangkan," pungkasnya.
Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar